HUMA BAWI BAHALAP

Palangka Raya Selasa, 27 April 2021 dilaksanakan penyerahan aplikasi “HUMA BAWI BAHALAP ” dari Prodi Pendidikan Profesi Bidan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya kepada BLUD UPT Puskesmas Pahandut Kota Palangka Raya.
Aplikasi ini merupakan program inovasi yang dirancang oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Bidan Angkatan II an Anita dan Fatma Yanti.
Aplikasi ini merupakan karya inovasi mata kuliah Praktik Komunitas dalam konteks continuity of care (Stage 10). Aplikasi Pintar ini ditujukan untuk perempuan bersama BIDAN agar bisa mengetahui mengenali tentang Kesehatan Reproduksi di semua tahap siklus kehidupan perempuan sejak dalam kandungan, bayi, anak, remaja, dewasa dan lanjut usia, juga bisa mengenal secara dini gejala-gejala abnormal pada dirinya sehingga bisa terdeteksi dan ditangani dengan cepat, dan kualitas hidup perempuan selalu terjaga.

Penyerahan aplikasi disampaikan oleh Ketua Jurusan Kebidanan Ibu Oktaviani, SSiT.M.Keb, Ka Prodi Sarjana Terapan Dan Profesi Bidan Ibu Heti Ira Ayue, SST.M.Keb serta koord MK praktik komunitas dalam konteks continuity of care ibu Erina Eka Hatini, SST.MPH kepada Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut Bpk Riduan, SKM.M.M.Kes yg diwakili oleh Kepala TU BLUD UPT Puskesmas Pahandut Bpk Sarifudin,Amd.Kep

Ketua Jurusan Kebidanan Ibu Oktaviani, SSiT.M.Keb menyampaikan aplikasi ini hadir sebagai solusi permasalahan yang didapatkan berdasarkan analisis data PWS KIA BLUD UPT Puskesmas Pahandut dan berharap dengan kehadiran aplikasi pintar ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan kesehatan khususnya KIA, KB dan kespro.
Kepala Puskesmas yang diwakili oleh Kepala TU Bpk Sarifudin, Amd.Kep menyampaikan apresiasi atas inovasi praktik mahasiswa profesi bidan berupa aplikasi pintar dan dukungannya agar aplikasi tersosialisasi dengan baik serta berjalan maksimal sehingga makin meningkatkan kualitas pelayanan di BLUD UPT Puskesmas Pahandut.

Aplikasi ini dapat diakses dari mana saja dan kapan saja melalui https://humabawibahalap.wixsite.com/humabawibahalap dan akan terus dikembangkan mengikuti perkembangan IPTEK sebagai salah satu media informasi, edukasi serta konsultasi pada masa pandemi Covid-19.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*